Bukan Anies, Keputusan Final PKB Ikut Gerindra Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 18 Agustus 2024 | 20:26 WIB
Bakal calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Syasya Bilah Putri)
Bakal calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Syasya Bilah Putri)

BeritaNasional.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan akan berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilgub Jakarta. Dengan begitu, PKB akan mengusung calon gubernur yang diusung oleh Gerindra yakni Ridwan Kamil.

“Ya intinya kita bersama Gerindra dan semua partai yang mendukung calon dari Gerindra di Pilkada DKI,” ujar Sekjen PKB Hasanuddin Wahid kepada wartawan di Jakarta, Minggu (18/8/2024).

Memang, sejauh ini partai yang masuk di dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah menyatakan mendukung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta. 

Menurut Hasanuddin, bilamana keputusan PKB untuk mengusung bakal calon di Pilgub Jakarta sudah final. Menurutnya tidak ada lagi pembicaraan di luar itu dan sikap PKB akan disampaikan nantinya.

"PKB sudah final bahwa PKB untuk Pilkada di DKI ini bersama Gerindra, jadi tidak ada pembicaraan di luar itu. Jadi kita pastikan PKB bersama Gerindra dan siapa calon yang diusung kita semua juga mengetahui. Karena itu apapun pernyataan dari partai-partai lain terkait ke mana sikap PKB, saya pikir sudah jelas dan final PKB bersama Gerindra di Pilkada DKI,” tuturnya.

Partai yang tergabung di dalam KIM akan mendeklarasikan Ridwan Kamil pada esok hari, Senin (19/8/2024). Dia bilang, PKB akan ikut dalam deklarasi tersebut.

“Ya PKB pasti hadir lah, tanggal 19 pasti PKB bersama mereka ikut bersama mereka,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: