Maju Pilgub Jakarta, KIM Plus Sebut RK-Suswono Tokoh yang Mempersatukan

Oleh: Panji Septo R
Senin, 19 Agustus 2024 | 17:18 WIB
KIM Plus resmi mendeklarasikan Ridwan Kamil-Suswono. (BeritaNasional/SinPo.id/Firdausi)
KIM Plus resmi mendeklarasikan Ridwan Kamil-Suswono. (BeritaNasional/SinPo.id/Firdausi)

BeritaNasional.com -  KIM Plus resmi mendeklarasikan Ridwan Kamil-Suswono sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jakarta 2024.

"Pada hari ini, Senin, 19 Agustus 2024, kami parpol yang tergabung dalam koalisi Jakarta baru untuk Jakarta maju, menyatakan mengusung Ridwan Kamil (RK) sebagai cagub dan Suswono sebagai cawagub pada Pilkada Jakarta 2024," kata Muzani di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin, (19/82024)

Muzani menyebut, partai-partai koalisi melihat RK-Suswono sebagai tokoh yang mampu mempersatukan, menjaga kerukunan, dan menciptakan ketentraman di Jakarta. 

"Sosok ini juga dapat membawa kemajuan bagi Jakarta. Kekuatan politik besar yang dimiliki oleh partai koalisi akan menjadi modal bagi Kang Emil dan Pak Suswono untuk membangun Jakarta yang lebih hebat dari sekarang," ujar Muzani lebih lanjut.

Sebagai catatan, sebanyak 12 partai politik yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju telah sepakat untuk mendukung pasangan Ridwan Kamil dan Suswono dalam Pilkada Jakarta 2024. 

Deklarasi dukungan ini telah disampaikan secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

"Kami menitipkan berbagai program Jakarta untuk ditata dan diselesaikan dengan baik. Setiap gubernur Jakarta sebelumnya telah berusaha maksimal, dan kami berharap Kang Emil dan Pak Suswono akan lebih baik. Itulah sebabnya kami percaya bahwa mereka akan membawa optimisme bagi masyarakat Jakarta untuk lahirnya Jakarta yang lebih baik," tutupnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: