Ada Peran Pemilik Klub Terkait Transfer Marselino Ferdinan ke Oxford United?

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 20 Agustus 2024 | 19:06 WIB
Marselino resmi bergabung dengan Oxford United. (Foto/instagram/oxford united).
Marselino resmi bergabung dengan Oxford United. (Foto/instagram/oxford united).

BeritaNasional.com - Salah satu petinggi Oxford United mengungkap hal dibalik keputusan klubnya mau merekrut Marselino  Ferdinan. Ia tak memungkiri ada peran pemilik klub untuk mendatangkan pemain asal Indonesia itu.

Diketahui, saham mayoritas Oxford United dimiliki oleh dua pengusaha asal Indonesia yakni Erick Thohir dan Anindya Bakrie.

Kepala Operasinal Oxford United Ed Waldron mengakui bahwa Marselino memang pemain muda yang menarik perhatian. Akan tetapi, dalam transfer tersebut ada peran juga dari pemilik klub Oxford United.

“Klub memiliki ikatan yang kuat dengan Indonesia dan melalui percakapan berkelanjutan kami, kami menyadari kemampuan Marselino,” tulis Ed Waldron dikutip dari laman Oxford United, Selasa (20/8/2024).

Saat ini Oxford United berada di kasta kedua liga Inggris. Akan tetapi, untuk standar pemain yang bakal berlaga pastinya cukup tinggi sehingga diprediksi Marselino butuh adaptasi agar bisa menjadi pilihan utama.

“Meskipun belum terbukti di level ini, jelas bahwa Marselino sangat berbakat dengan pengalaman internasional yang baik, dan akan sangat menarik untuk melihat bagaimana ia beradaptasi dengan kehidupan di Oxford United,” jelas Ed Waldron.

“Kami memiliki lingkungan yang fantastis di Training Ground, dan kami merasa ini adalah kesempatan yang sempurna bagi Marselino untuk menguji kemampuannya dan berkembang bersama dengan pengalaman yang kami miliki di posisinya,” imbuh dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: