Hasto Dicecar KPK terkait Hubungannya dengan Tersangka Kasus DJKA

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 20 Agustus 2024 | 15:49 WIB
Hasto dicecar KPK (Beritanasional/Oke Atmaja)
Hasto dicecar KPK (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku dicecar tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait hubungannya dengan para tersangka dalam kasus suap proyek di Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Menurut Hasto, para tersangka dimaksud yakni Direktur PT IPA (Istana Putra Agung) Dion Renato Sugiarto (DIN), eks Direktur Prasarana Perkeretaapian Harno Trimadi (HNO), dan eks Balai Teknik Perkeretaapian Kelas 1 Semarang Reza Maulana Maghribi.

"Ada beberapa sesuai dengan di surat perintah ini (hasil pemeriksaan). Saya tidak kenal dengan saudara Dion. Saya juga tidak kenal dengan saudara Reza, dan saudara Harno ," ujar Hasto di Gedung Merah Putih, Selasa (20/8/2024).

Selain itu, ia juga mengatakan, tim penyidik menanyakan soal komunikasi dirinya dengan Harno secara khusus karena nomor handphone kader banteng tercatut dalam ponsel tersangka itu.

"Saya berikan keterangan bahwa saya tidak memiliki nomor handphone yang bersangkutan (Harno), tidak pernah melakukan komunikasi secara intens," tuturnya.

Ia juga mengaku lupa saat ditanya apakah dirinya pernah menemui Harno. Sebab, jabatannya mewajibkan dia untuk bertemu banyak orang.

"Kalau ditanya apakah bertemu atau tidak? Saya kurang ingat karena sebagai Sekjen saya bertemu dengan begitu banyak orang," sambungnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: