Ridwan Kamil Siap Hadapi Banyak Pesaing di Pilgub Jakarta 2024

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 20 Agustus 2024 | 15:33 WIB
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji Septo)
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji Septo)

BeritaNasional.com -  Bakal calon gubernur Jakarta 2024, Ridwan Kamil (RK), menilai bahwa banyaknya rival yang akan bertanding melawannya dalam pemilihan kepala daerah mendatang, membuat pertarungan lebih menyenangkan.

Pernyataan ini untuk merespons putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang telah mengubah ambang batas pencalonan kepala daerah oleh partai politik dalam Pilkada 2024.

"Sekarang juga di Jakarta lebih banyak [calon] lebih bagus, lebih menyenangkan lah ya. Saya kan sudah dua kali pilkada, di Bandung jumlah pasangannya delapan, di Jawa Barat pasangannya empat," ujar RK di ICE BSD, Selasa (20/8/2024).

Ia menegaskan bahwa dirinya akan mengikuti keputusan dari aturan yang telah ditetapkan oleh MK. Menurutnya, hal tersebut merupakan kewajiban yang harus diikuti.

"Kami hanya mengikuti, kalau ada perubahan aturan, kalau memang sudah berlaku atau seperti apa, kita tunggu keputusan resminya," tuturnya.

Saat ini, RK mengaku sudah mendapatkan rekomendasi dari PKS untuk mencalonkan diri bersama Suswomo dalam Pilgub Jakarta 2024. Menurutnya, semua persyaratan telah ia selesaikan satu per satu.

"Intinya satu per satu administrasi kesiapan Pilkada 2024 sedang kami jemput ya. Mudah-mudahan di antara tanggal 27-29, persyaratan ini menjadi sarana pelengkap untuk maju di pilkada Jakarta," kata dia.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: