Bamsoet Sebut Bahlil Berpeluang Jadi Ketum Golkar Malam Ini

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 20 Agustus 2024 | 17:23 WIB
Bahlil  siap jadi Ketum Golkar  (Beritanasional/Panji)
Bahlil siap jadi Ketum Golkar (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan, ada peluang Bahlil Lahadalia ditetapkan sebagai ketua umum Partai Golkar periode 2024-2029. Karena Bahlil merupakan calon tunggal Ketua Umum Partai Golkar.

"Kemudian pengumuman bakal calon ketua umum langsung ditetapkan penetapan calon ketua umum kemudian penyampaian visi misi karena calonnya hanya satu maka mudah-mudahan malam ini langsung kita bungkus," kata politikus yang akrab disapa Bamsoet saat pidato pembukaan Munas Golkar di JCC, Jakarta, Selasa (20/8/2024).

"Mudah-mudahan kalau perlu," imbuhnya.

Bamsoet mengatakan, tidak perlu ada penyampaian visi misi calon ketua umum. Karena Bahlil satu-satunya calon ketua umum Golkar yang mendaftar. Karena itu, Bamsoet berharap malam ini bisa diselesaikan penetapan ketua umum Golkar baru. Kemudian dilantik pada esok hari.

"Penyampaian visi misi calon ketua umum dan berikutnya adalah pemilihan ketua umum tidak ada lagi karena sudah hanya tunggal satu calon ketua umum sehingga mudah-mudahan malam ini kita bisa bungkus semua dan besok kita tinggal pelantikan kalau memungkinkan," kata Ketua MPR RI ini.

Sementara agenda Munas hari ini adalah menggelar rapat paripurna dengan agenda tanggapan dan penjelasan DPP atas pandangan umum.

Serta pernyataan Munas atas laporan pertanggungjawaban DPP Golkar 2019-2024.

Selanjutnya, paripurna keempat berisi pernyataan demisioner Golkar periode 2019-2024. Lalu rapat paripurna lima dengan agenda laporan komisi-komisi atas pengesahan hasil rapat komisi.

"Maka dilanjutkan dengan rapat paripurna keenam dengan pokok agenda penetapan tata cara pencalonan dan pemilihan ketua umum ketua formatur dan anggota formatur DPP anggota Partai Golkar periode 2024-2029," kata Bamsoet.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: