Bukan Jokowi, Bahlil Tunjuk Agus Gumiwang Jadi Ketua Dewan Pembina

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 22 Agustus 2024 | 14:27 WIB
Ketua Umum Partai Golkar 2024-2029 Bahlil Lahadalia. (BeritaNasional/Ahda).
Ketua Umum Partai Golkar 2024-2029 Bahlil Lahadalia. (BeritaNasional/Ahda).

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Golkar 2024-2029 Bahlil Lahadalia mengangkat Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai ketua dewan pembina Partai Golkar. Agus mengisi jabatan yang sebelumnya akan diberikan kepada Presiden Joko Widodo.

"Dan kami memutuskan dan menetapkan bapak Agus Gumilang Kartasasmita sebagai ketua dewan Pembina DPP Golkar tahun 2024-2029," ujar Bahlil saat konferensi pers di kantor DPP Golkar, Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Bahlil mengatakan, dalam proses memilih Agus Gumiwang sebagai ketua dewan pembina sudah melakukan pertimbangan matang. Ia sudah berdiskusi dengan berbagai pemangku kepentingan Golkar.

"Atas dasar pertimbangan matang dan penuh diskusi dengan berbagai stakeholder pada Partai Golkar dan memang ini agak sedikit membutuhkan energi dalam membangun kesepahaman untuk melahirkan sebuah kesepakatan kesepakatan ini diambil sudah barang tentu lewat kajian yang mendalam dengan memperhatikan berbagai macam dinamika dan suasana kebatinan," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi spekulasi mengenai kemungkinan dirinya menjadi Dewan Pembina Partai Golkar. Ia bilang, alangkah baiknya hal tersebut ditanyakan kepada Ketua Umum Golkar.

Hal itu disampaikan Jokowi usai menutup agenda Munas Golkar di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2024) malam.

“Tanyakan pada Ketum Golkar,” kata Jokowi.

Saat menutup Munas Golkar, Jokowi nampak mengenakan pakaian berwarna kuning yang sangat identik dengan Partai Golkar. Ia berkata hal itu untuk menghormati sebagai tamu undangan di acara munas tersebut.

"Ini saya hadir dan sekali lagi ingin menghargai yang punya hajatan besar, Partai Golkar," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: