Thibaut Courtois Ogah Perkuat Belgia Selama Masih Dilatih Tedesco, Ini Alasannya

Oleh: Tarmizi Hamdi
Jumat, 23 Agustus 2024 | 11:01 WIB
Aksi kiper Real Madrid Thibaut Courtois saat berhadapan dengan Atalandi di Piala Super Eropa 2024. (Foto/inst @thibautcourtois)
Aksi kiper Real Madrid Thibaut Courtois saat berhadapan dengan Atalandi di Piala Super Eropa 2024. (Foto/inst @thibautcourtois)

BeritaNasional.com - Perseteruan antara kiper Tim Nasional (Timnas) Belgia Thibaut Courtois dan pelatihnya, Domenico Tedesco, terus berlanjut.

Penjaga gawang Real Madrid tersebut mengaku ogah memperkuat timnas berjuluk The Red Devils itu selama masih dilatih Tedesco.

Perselisihan awal keduanya terjadi pada Juni tahun lalu yang berimbas pada tidak dipanggilnya Courtois dalam skuad Belgia untuk Euro 2024.

Mantan kiper Chelsea tersebut menyampaikan keputusannya melalui akun media sosial-nya pada Jumat.

‘’Menyusul kejadian dengan pelatih dan setelah banyak pertimbangan, saya telah memutuskan untuk tidak kembali ke tim nasional Belgia di bawah manajemennya," tulis Thibaut Courtois.

Courtois juga mengatakan kurang percaya kepada pelatih Tedesco sehingga bisa berdampak buruk bagi performa timnas.

"Saya juga ikut bertanggung jawab. Namun, kurangnya kepercayaan saya kepada Tedesco tidak akan mengganggu atmosfer di timnas."

Penjaga gawang berusia 32 tahun itu mengungkapkan bahwa Asosiasi Sepak Bola Belgia telah menerima keputusannya dan alasan di balik semua itu. 

DIketahui, Courtois absen di mayoritas musim lalu karena dua cedera lutut. Dia sudah pulih dan bermain jelang akhir musim lalu termasuk jadi starter saat Real Madrid kalahkan Borussia Dortmund di final Liga Champions. 

Namun, namanya tidak masuk dalam skuad Belgia asuhan Tedesco untuk Euro 2024.

"Saya mungkin mengecewakan beberapa penggemar. Tetapi, saya yakin ini adalah tindakan terbaik bagi Belgia. Terima kasih atas dukungan, cinta, dan pengertian Anda yang tak tergoyahkan," kata Courtois.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: