Toko Furnitur di Pondok Pinang Ludes Terbakar, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan

Oleh: Tarmizi Hamdi
Jumat, 23 Agustus 2024 | 15:40 WIB
Ilustrasi toko furnitur terbakar di Pondok Pinang, Jakarta Selatan. (Foto/Freepik)
Ilustrasi toko furnitur terbakar di Pondok Pinang, Jakarta Selatan. (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com - Si jago merah melahap toko furnitur di Jalan Pondok Pinang Raya, RT 1, RW 1, Kelurahan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel), pada Jumat (23/8/2024).

Sebanyak 65 pemadam kebakaran dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan Syamsul Huda mengatakan, berdasarkan laporan, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. 

"Usai menerima laporan, kami langsung mengerahkan 17 unit mobil pemadam dengan 65 personel ke lokasi," ujarnya, Jumat (23/8). 

Huda menjelaskan, sesampai di lokasi, petugas mendapati kobaran api sudah membesar karena banyaknya material mudah terbakar dan embusan angin yang cukup kencang.

"Api menghanguskan bangunan dua lantai seluas 700 meter persegi ini," terangnya.

Menurut dia, pemadaman dinyatakan selesai secara keseluruhan pada 12.50 WIB.

"Peristiwa kebakaran ini diduga kuat disebabkan korsleting listrik," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang karyawan toko furnitur, Ade (35), menuturkan bahwa saat pulang berbelanja di toko sebelah, dirinya sudah melihat api dari tumpukan karpet di sebelah mobil.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada petugas Gulkarmat yang cepat dan sigap sehingga kebakaran tidak merambat ke bangunan lainnya," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: