Dipasangkan Gerindra dengan Taj Yasin, Begini Kata-kata Ahmad Luthfi

Oleh: Mufit
Jumat, 23 Agustus 2024 | 17:28 WIB
Bakal calon gubernur Jawa Tengah Ahmad Luthfi. (tengah) (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Bakal calon gubernur Jawa Tengah Ahmad Luthfi. (tengah) (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur di Pilgub Jawa Tengah. 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep yang digadang-gadang berpotensi menjadi wakil Ahmad Luthfi. Namun,  Partai Gerindra mendeklarasikan pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin.

Menurut Luthfi, Partai Gerindra pastinya sudah mempunyai pertimbangan tersendiri untuk memasangkan dirinya bersama dengan Taj Yasin.

"Tidak ada alasan, itu kan pertimbangan politik," kata Luthfi di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2024).

Sebelumnya Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah memutuskan akan mengusung Ahmad Luthfi dengan Taj Yasin Maimoen di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2025. KIM batal mengusung Kaesang Pangarep sebagai calon wakil gubernur Jawa Tengah.

"Itu kan ada aspirasi-aspirasi dari beberapa usulan. Tapi, keputusannya bukan karena ini, keputusannya karena memang sudah dari mungkin seminggu lebih yang lalu itu kemudian kami putuskan Pak Luthfi dengan Gus Yasin," kata Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (23/8/2024).

Dasco mengungkapkan pihaknya memasangkan Luthfi dan Taj Yasin sebelum adanya putusan Mahkamah Konstitusi.

"Jadi memang, ini jujur ya. Sebelum ada putusan JR MK, kami sudah berembuk untuk kemudian akan memasangkan di Jateng itu Pak Luthfi dengan Gus Yasin," kata wakil ketua DPR itu.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: