Dipastikan Bakal Jadi Ketum Lagi, Zulhas Puji Kongres PAN karena Tampilkan Kedewasaan Demokrasi

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 23 Agustus 2024 | 21:36 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (BeritaNasional/Ahda).
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (BeritaNasional/Ahda).

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan, Kongres VI PAN berbeda dengan sebelumnya. Karena tidak ada pertarungan antar kader yang memperebutkan posisi ketua umum.

Karena itu, Zulkifli sengaja membawa suasana Kongres PAN  dengan hiburan dan suasana gembira.

"Kongres PAN memang kali ini menampilkan kedewasaan dalam berdemokrasi, santai, gembira hiburan. Karena selama ini kalau partai itu tarung, keras. Di sini temen-temen bisa menyaksikan juga menggembirakan," kata Zulkifli saat pidato pembukaan Kongres di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta, Jumat (23/8/2024).

Zulhas mengaku terinspirasi dari Presiden Joko Widodo untuk menampilkan suasana cinta tanah air dalam Kongres. Bahkan peserta Kongres banyak yang memakai baju adat.

"Dan kami tampilkan nuansa cinta tanah air dengan nuansa alam dan budaya. Semua ini terinspirasi dari bapak presiden," katanya.

"Saya kira PAN partai pertama yang kongres yang biasanya keras, tapi hari ini pakaiannya pakaian adat santai dan penuh ceria," sambung menteri perdagangan ini.

Zulkifli hampir dipastikan bakal menjadi ketua umum untuk periode ketiganya. Dalam Kongres VI ini, Zulkifli dipastikan akan terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum.

"Saudaraku Bang Zulhas telah tanda tangan di atas materai, dengan demikian sah sebagai calon ketum yang nanti akan dipilih secara aklamasi, secara mufakat, bulat tidak lonjong," kata Waketum PAN Viva Yoga Mauladi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: