Singgung Pengelolaan Tambang oleh Ormas, Prabowo: Apa Salahnya?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 24 Agustus 2024 | 22:15 WIB
Presiden Terpilih Prabowo Subianto dalam pidatonya di hadapan kader PAN saat penutupan Kongres di Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Presiden Terpilih Prabowo Subianto dalam pidatonya di hadapan kader PAN saat penutupan Kongres di Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Presiden Terpilih Indonesia sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tidak mempermasalahkan organisasi kemasyarakatan (ormas) mengelola tambang yang merupakan aset negara.

Menurut ketua umum Gerindra tersebut, sudah sepatutnya ormas diberi konsesi izin tambang.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo saat memberikan pidato dalam penutupan Kongres Ke-6 PAN di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

''Kalau ada niat, kekayaan negara dan bangsa ini, aset-asetnya, kalau memang harus diberi izin-izin tambang, konsesi-konsesi, apa salahnya kalau diberikan kepada mereka-mereka yang setia kepada bangsa dan negara Indonesia,’’ ungkapnya.

Sebab, lanjut Prabowo, ormas semacam itu juga telah berkontribusi mendirikan sekolah, pesantren, universitas, rumah sakit, dan lain sebagainya. 

‘’Apa salahnya kalau diberikan kepada mereka yang selalu bekerja untuk rakyat, mendirikan sekolah, pesantren, universitas, membuat rumah sakit, apa salahnya kita memperkuat ekonominya orang-orang yang cinta rakyat dan cinta tanah air, apa salahnya?’’ ucap Prabowo.

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: