NasDem Tak Menyesal Lepas Anies Untuk PDIP

Oleh: Panji Septo R
Senin, 26 Agustus 2024 | 15:00 WIB
Anies Baswedan merapat ke PDIP (Beritanasional/Lydia)
Anies Baswedan merapat ke PDIP (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Partai NasDem tak menyesal melepas Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk diusung PDIP dalam Pilkada 2024. Menurut Ketua DPP NasDem Willy Aditya, hal itu jadi pembelajaran saja.

Ia menegaskan soal Partai NasDem yang sudah berkomitmen mengusung Ridwan Kamil-Suswono dalam Pilgub Jakarta 2024. Menurutnya, Partai NasDem tak akan mundur.

"Ndak ada penyesalan. Artinya ini pembelajaran, kemudian menjadi catatan yang kita bahas. Artinya apa? Komitmen kita sudah gentleman agreement ya sudah, go ahead," ujar Willy di JCC, Senin (26/8/2024).

Willy mengatakan, pelepasan Anies menjadi pembelajaran yang mahal bagi Partai NasDem. Willy mengaku hal tersebut dibahas dalam Kongres ke-III Partai NasDem.

"Ini salah satunya. Ada keputusan-keputusan strategis yang mepet ya. Sementara kita ini well prepared sebagai sebuah institusi," tuturnya.

Menurutnya, Partai NasDem tak bisa berandai-andai untuk mengusung Anies. Dia menegaskan pihaknya tidak mau maju mundur dalam Pilgub Jakarta 2024.

"Kami tidak mau maju mundur cantik ya dalam hal ini. Ya sudah, sekali layar terkembang, ya sudah. Go ahead saja," kata dia.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: