Nasib Anies di Tangan PDIP, Sekadar Ditangguhkan atau Dibatalkan?

Oleh: Panji Septo R
Senin, 26 Agustus 2024 | 18:22 WIB
Nasib Anies di tangan PDIP (Beritanasional/Lydia)
Nasib Anies di tangan PDIP (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat angkat suara terkait PDIP yang batal mengusung Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam kontestasi politik Pilkada 2024.

Dirinya tak menjawab lugas terkait PDIP membatalkan dukungan untuk mantan menteri pendidikan itu. Akan tetapi, ia mengatakan pihaknya belum memutuskan apakah Anies dan Rano Karno maju sebagai pasangan.

"Oh, masih belum (usung Anies-Rano) itu kewenangan hak prerogatif dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri," ujar Djarot dk DPP PDIP, Senin (26/8/2024).

Ia meminta semua pihak bersabar untuk mengetahui siapa yang akan diusung partainya dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Menurutnya, keputusan itu bakal keluar dalam satu atau dua hari ke depan.

"Sabarlah sedikit, satu dua hari, pasti ketua umum akan menyampaikan siapa yang nanti akan dicalonkan di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur. Yang paling penting kan itu ya," tuturnya.

Ia juga membicarakan soal foto Anies dan Rano Karno yang tersebar. Dalam foto itu, keduanya tampak sedang duduk berdua dan tersenyum semringah.

Djarot membenarkan hal tersebut. Menurutnya, Anies dan Rano datang dan duduk bersama di gedung B DPP PDIP untuk berdiskusi dan membicarakan Jakarta.

"Pak Rano ini adalah wakil gubernur Banten. Pak Anies itu gubernur DKI. Jadi dalam rangka silaturahmi membicarakan DKI ke depan itu seperti apa, tukar menukar pengalaman," katanya.

Sebelumnya, Megawati disebut batal mengusung Anies. Hal itu dibeberkan Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey lantaran pihaknya ingin Pramono Anung-Rano Karno maju di Jakarta.

"DKI Pramono-Rano," ujar Olly.

Meski demikian, dirinya tak membeberkan alasan Megawati batal mengusung mantan menteri pendidikan tersebut. sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: