PDIP Benarkan Anies dan Rano Karno Bertemu saat Pengumuman Cakada

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 26 Agustus 2024 | 18:36 WIB
Anies Baswedan sambangin kantor PDIP (Beritanasional/Lydia)
Anies Baswedan sambangin kantor PDIP (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat membenarkan bahwa eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat datang ke Kantor DPP PDIP saat pengumuman calon kepala daerah yang diusung oleh partai berlogo banteng itu.

Djarot juga membenarkan jika Anies bertemu dengan Rano Karno. Namun, pertemuan tersebut bukan merupakan tanda jika Anies dan Rano berduet di Pilkada Jakarta 2024.

"PDI Perjuangan itu selalu membangun komunikasi dan dialog. Memang Pak Anies tadi kita lihat sempat datang, di gedung B ketemu sama si Doel, Bang Rano, betul enggak?" kata Djarot kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024).

"Kalian harus ingat bahwa Pak Rano ini adalah (mantan) Gubernur Banten, Wakil Gubernur Banten. Pak Anies itu (mantan) Gubernur DKI. Masa Gubernur DKI sama Gubernur Banten berdiskusi tidak boleh? Boleh kan. Jadi dalam rangka untuk silaturahmi," tambah Djarot.

Oleh karena itu, Djarot tak membenarkan jikalau PDIP bakal mengusung Anies-Rano di Pilkada Banten 2024. Sebab, hal tersebut merupakan keputusan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Masih belum. Itu kewenangan hak prerogatif dari Ketua Umum. Maka sabarlah sedikit, satu, dua hari, pasti Ketua Umum akan menyampaikan siapa yang nanti akan dicalonkan di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur. Yang paling penting kan itu ya, jadi tunggu saja satu dua hari," tandasnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: