AHY Sebut Bobotoh Dukung Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan di Pilgub Jabar 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 27 Agustus 2024 | 14:13 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (BeritaNasional/Elvis).
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengklaim bahwa penggemar Persib mendukung Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan untuk berlaga di Pilkada Jawa Barat 2024.

Hal ini diucapkan AHY saat mengenalkan Erwan usai pemberian surat rekomendasi untuknya di Kantor DPP Partai Demokrat pada Selasa (27/8/2024).

"Ditambah lagi dengan dukungan dari para suporter ya, bobotoh Persib. Mudah-mudahan ingin menambah semarak dari demokrasi yang ada di Jawa Barat," kata AHY dalam sambutannya.

Setelah sambutan AHY, Dedi diberi kesempatan untuk mengucapkan sepatah dua kata. Lalu, dilakukan foto bersama dengan menunjukan B1KWK yang telah diberikannya itu.

Usai berfoto, Dedi tiba-tiba berteriak jikalau Persib juara, Jawa Barat istimewa.

"Persib juara, Jawa Barat Istimewa," teriak Dedi.

Diberitakan sebelumnya, Partai Demokrat menyerahkan surat rekomendasi kepada Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan untuk berlaga di Pilkada Jawa Barat 2024.

Surat rekomendasi ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat pada Selasa (27/8/2024) hari ini.

"Oleh karena itu Partai Demokrat dengan sukacita ingin memberikan dukungan penuh kepada Kang Dedi Mulyadi agar bisa bukan hanya berlayar tentunya tetapi memenangkan konsentrasi Pilkada di Jawa Barat ini dengan sebaik-baiknya," kata AHY dalam sambutannya.

AHY berujar, Dedi memiliki visi dan misi yang kuat untuk memajukan Jawa Barat. Pasalnya, Dedi memiliki cukup banyak latar belakang bekerja untuk Jawa Barat.

"Beliau punya banyak pengalaman. Dulu sebagai Bupati di Purwakarta dua periode, kemudian juga menjadi anggota DPR RI mewakili masyarakat Jawa Barat dan ini ingin menuntaskan semangatnya menghadirkan Jawa Barat yang sekali lagi semakin makmur dan berkeadilan," ujar AHY.

Di kesempatan yang sama, AHY juga menyebut jikalah Erwan juga memiliki track record yang baik di Jawa Barat.

"Kang Erwan juga demikian. Pengalaman di DPRD, kemudian terakhir sebagai Wakil Bupati Sumedang. Tentu pengalaman beliau banyak sekali yang bisa dikontribusikan untuk bisa memajukan Jawa Barat bersama-sama," tandas AHY.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: