Ketum Golkar Sebut Sudah Komunikasi dengan KIM Usung Airin di Banten: Tidak Ada Persoalan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 27 Agustus 2024 | 13:31 WIB
Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi menerima surat rekomendasi dari Ketum GolkarBahlil Lahadalia. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi menerima surat rekomendasi dari Ketum GolkarBahlil Lahadalia. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com -  Partai Golkar resmi memberikan dukungan kepada Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Banten. Golkar menarik dukungan dari Andra Soni dan Dimyati Natakusumah.

Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, mengatakan bahwa perubahan dukungan itu merupakan sesuatu yang biasa dalam pemilu.

"Ada juga partai A yang sudah mengeluarkan rekomendasi, besoknya dibatalkan lagi, dan itu terjadi sejak Pemilu langsung dimulai, jadi ini bukan hal baru. Tetapi semuanya harus dilakukan dengan baik, dan saya pikir tidak ada persoalan. Dan itu tidak perlu dipertentangkan," kata Bahlil saat konferensi pers di kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Bahlil mengatakan bahwa dalam politik selalu ada dinamika. Ia sudah berkomunikasi dengan partai-partai di Koalisi Indonesia Maju bahwa Golkar akan memberikan dukungan kepada Airin di Pilgub Banten.

"Sampai tadi malam, saya sebagai ketua umum partai berkewajiban untuk mengomunikasikan ini semuanya, dalam kerangka kebersamaan. Dan saya pikir Pak Prabowo maupun Pak Dasco adalah tokoh besar di bangsa ini yang ingin mengedepankan kemajuan bangsa," katanya.

Perubahan sikap Golkar di Pilgub Banten ini pun tidak dipengaruhi oleh faktor eksternal, termasuk pidato Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Jadi, keputusan Golkar ini semata-mata adalah hasil kajian politik mendalam, dan seperti biasa dalam politik, ada komunikasi politik," kata Bahlil.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: