Ridwan Kamil Minta Maaf atas Tulisannya di Twitter

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 27 Agustus 2024 | 15:10 WIB
Bacagub Jakarta Ridwan Kamil saat di DPP Demokrat, Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Bacagub Jakarta Ridwan Kamil saat di DPP Demokrat, Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Ridwan Kamil (RK) meminta maaf atas cuitannya di media sosial X pada masa lalu. 

RK mengatakan unggahannya tersebut ditulis saat menjadi warga. Karena itu, RK meminta maaf jika tulisannya menggunakan bahasa yang kurang patut.

"Itu dulu saya adalah warga atau netizen yang juga kritis, kritisnya itu kadang-kadang bahasanya kan juga bahasa yang mungkin dalam konteks hari ini kurang baik. Makanya, saya minta maaf karena konteksnya dulu saya warga," ujar RK di Kantor DPP PDIP pada Selasa (27/8/2024).

Atas keluh kesahnya itu, ungkap RK, dia masuk ke dunia politik untuk memperbaiki masalah tersebut dari sisi internal.

"Itulah kenapa saya masuk politik untuk menyelesaikan hal-hal kritis saya dulu untuk jadi perubahan. Intinya, saya minta maaf," tegas RK.

Seperti yang diketahui, cuitan RK di masa lalu menjadi viral usai dirinya dideklarasikan maju di Pilgub Jakarta 2024.

"Tengil, gaul, glamor, songong, pelit, gengsian, egois, pekerja keras, tahan banting, pamer, hedon. Itu karakter org JKT," tulisan Ridwan Kamil pada 6 Juni 2011.

RK pun sebetulnya telah meminta maaf di akun X-nya itu. "Sering saya katakan di mana-mana, dulu saya adalah netizen yang marah, bahkan julid," kata RK.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: