Dirumorkan Gabung ke Liverpool, Federico Chiesa Bersedia

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 27 Agustus 2024 | 16:02 WIB
Federico Chiesa. (Foto/twitter/juventus).
Federico Chiesa. (Foto/twitter/juventus).

BeritaNasional.com - Liverpool ikut dalam perburuan jasa Federico Chiesa menjelang penutupan bursa transfer ini. Bahkan, Liverpool sudah mengontak langsung Chiesa terkait ketertarikan mereka.

Dikutip dari SkySports, Selasa (27/8/2024) Liverpool telah mengajukan pertanyaan tentang Federico Chiesa. Akan tetapi belum secara aktif mengejar kesepakatan untuk pemain sayap Juventus tersebut.

The Reds menilai Chiesa adalah salah satu pemain yang cocok untuk berada di dalam skuad mereka. Karena itu, menjajaki ketentuan kesepakatan untuk Chiesa merupakan bagian dari proses tersebut.

Liverpool mungkin akan melakukan pergerakan di bursa sebelum batas waktu jika peluang itu muncul. Sebab, beberapa klub juga berburu untuk mendapatkan pemain asal Italia tersebut.

Adapun klub papan atas Eropa yang berminat mendatangkan Chiesa dalah Barcelona dari Juventus. Selain itu, ada juga klub Liga Inggris yakni Chelsea dan Manchester United ikut berburu jasa dari Chiesa tersebut.

Sementara itu, dilansir dari akun resmi X Fabrizio Romano, Selasa, Chiesa dikabarkan tertarik dengan pinangan Liverpool setelah klub yang dilatih Arne Slot ini melakukan pembicaraan awal.

Persyaratan kesepakatan kini sedang dibicarakan setelah pemain sayap 26 tahun itu diketahui juga tertarik melanjutkan karirnya ke Liga Inggris.

“Chiesa telah memberikan ketersediaan penuhnya untuk bergabung dengan Liverpool setelah pembicaraan awal,” tulis Fabrizio Romano.

“Ia gembira dengan kemungkinan ini dan kontrak tidak akan menjadi masalah,” tambah Fabrizio.

Menurut Romano mahar untuk membeli Chiesa yang dikabarkan tak masuk dalam skema permainan Thiago Motta musim ini adalah sebesar 15 juta Euro atau sekitar 260 miliar.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: