Ridwan Kamil Yakin Cuitan Lamanya Tak Pengaruhi Elektabilitas di Pilkada 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 27 Agustus 2024 | 13:41 WIB
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com -  Bakal Calon Gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Ridwan Kamil (RK), yakin cuitan lamanya di media sosial X tidak akan mempengaruhi elektabilitasnya di Pilkada 2024.

Menurut RK, karena masa kampanye belum dimulai, cuitannya tersebut belum memberikan dampak signifikan pada Pilkada Jakarta 2024.

“Kan kampanyenya belum dimulai. Nanti kalau sudah dimulai, saya akan menyampaikan gagasan-gagasan. Kalau sekarang hanya membahas yang sebelumnya, saya kira itu kurang relevan,” kata RK di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024).

Meski demikian, RK meminta maaf atas cuitannya di masa lalu. RK menjelaskan bahwa unggahan tersebut ia tulis saat masih menjadi warga biasa.

Oleh karena itu, RK meminta maaf jika tulisannya menggunakan bahasa yang kurang patut.

"Itu dulu saya adalah warga atau netizen yang juga kritis. Kritisnya itu kadang-kadang bahasanya mungkin dalam konteks hari ini kurang baik. Makanya saya minta maaf karena konteksnya dulu saya adalah warga biasa," ujar RK di Kantor DPP PDIP, Selasa (27/8/2024).

Atas keluh kesahnya itu, ungkap RK, dia masuk ke dunia politik untuk memperbaiki masalah tersebut dari sisi internal.

"Itulah kenapa saya masuk politik, untuk menyelesaikan hal-hal yang dulu saya kritik, agar bisa membawa perubahan. Intinya, saya minta maaf," tegas RK.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: