KPU DKI: Baru RK-Suswono dan Dharma-Kun yang Pastikan Daftar

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 27 Agustus 2024 | 14:29 WIB
RK-Suswono pastikan daftar ikut Pilgub (Beritanasional/Panji)
RK-Suswono pastikan daftar ikut Pilgub (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengungkapkan, pihaknya baru menerima laporan dari dua pasangan calon (paslon) untuk mendaftar di Pilkada 2024.

Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata mengatakan, dua paslon ini adalah Ridwan Kamil-Suswono dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Wahyu mengatakan, RK-Suswono akan menyambangi KPU DKI pada Rabu (28/8/2024) pukul 14.30 WIB.

"Sampai saat ini, ada tim paslon yang sudah konfirmasi. Dari pasangan Ridwan Kamil dan pasangannya akan hadir besok tanggal 28 pukul 14.30 WIB," kata Wahyu kepada wartawan di Kantor KPU DKI Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Selanjutnya, untuk Dharma-Kun bakal mendaftar pada Kamis (29/8/2024) lusa. Namun, KPU belum mendapatkan waktu pasti kapan bakal paslon ini mendaftar.
 
"Untuk yang lain (Dharma-Kun), mengonfirmasi akan hadir tanggal 29. Kami belum tahu jamnya. Kami akan terus menghubungi bakal calon yang dimaksud supaya mereka tidak lewat datang pada 23.59," ujar Wahyu.

Lebih lanjut, Wahyu mengimbau para bakal paslon untuk hanya membawa 200 pendukungnya. Sebab, terdapat keterbatasan ruang di KPU DKI.

"Teknis acaranya, kita akan menerima langsung dan bakal paslon diperkenankan membawa pendukungnya 150-200 orang. Selanjutnya nanti akan diterima, akan kami cek berkas-berkas yang dimaksud," jelas Wahyu.

"Setelah itu, paslon akan konferensi pers pasca-penerimaan bakal paslon yang akan kami lakukan di dalam," tambahnya menandasi.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: