Surya Paloh Sebut NasDem Tak Beruntung Jadi Tempat Berkumpul Petualang Politik

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 27 Agustus 2024 | 17:48 WIB
Ketum NasDem Surya Paloh saat memberikan pidato dalam Kongres NasDem di Jakarta. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Ketum NasDem Surya Paloh saat memberikan pidato dalam Kongres NasDem di Jakarta. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh mengatakan banyak petualang politik yang berkumpul di Partai NasDem. Mereka hanya masuk partai untuk mencari jabatan.

"Alangkah tidak beruntungnya partai ini, ketika yang berkumpul di partai ini hanya sebenarnya para petualang politik yang memanfaatkan partai ini, sial benar partai ini," kata Surya saat pidato pengukuhan ketua umum NasDem periode 2024-2029 di Kongres III, JCC, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Surya ingin pada kepengurusan lima tahun mendatang melarang kader-kader NasDem yang hanya menjadi petualangan politik. Dia mengultimatum para kadernya agar jangan coba-coba masuk NasDem hanya untuk mendapatkan jabatan dan merusak partai.

"Dalam kepimpinan saya ke depan, satu hal yang saya harus tekankan ke para saudara, stop model berpartai di NasDem dengan cara-cara seperti itu," katanya.

"Jangan coba-coba, masuk partai dapat jabatan di partai, bahkan merusak partai. Yang sudah berlalu biarkanlah berlalu, tapi tidak mulai saat ini saya memimpin kembali partai ini," tegas Surya.

Dia mengancam jangan sampai ada kader NasDem yang sifatnya tidak terpuji mendekati dirinya. Surya berjanji akan mendisiplinkan kadernya.

"Saudara dengan segala kerendahan hati dan permintaan maaf saya pastikan jangan coba-coba dekat dengan saya dengan karakter seperti itu. Kalau saudara tidak mampu mendisiplinkan diri saudara mulai saat ini, maka partai akan mendisiplinkan diri saudara," kata Surya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: