Senang NasDem Gabung, Prabowo: Gak Apa-apa Dulu Dukung Anies

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 27 Agustus 2024 | 21:21 WIB
Prabowo mengaku senang ketika mendengar akhirnya Partai NasDem  mau gabung (Foto/NasDem TV)
Prabowo mengaku senang ketika mendengar akhirnya Partai NasDem mau gabung (Foto/NasDem TV)

BeritaNasional.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku senang ketika mendengar akhirnya Partai NasDem dan Surya Paloh bersedia bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran 2024-2029. Apalagi, NasDem sudah menjadi partai yang pertama kali mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo di Pemilu 2024.

Prabowo mengaku bersyukur dan lega mendengar Surya Paloh membawa NasDem bergabung menjadi pendukung pemerintah mendatang.

"Jadi saya sangat menghargai waktu diberitahu, Pak Surya Paloh, yang beritahu termasuk Muzani. Maaf, Pak Surya kadang-kadang, Brewok mau dateng. Oh iya mau dateng? Apa? Mau gabung. Alhamdulillah," katanya saat pidato penutupan Kongres III NasDem di JCC, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Prabowo sangat mengapresiasi keputusan Surya Paloh sebagai ketum NasDem. Bahkan, ia tidak masalah meski Surya dan NasDem merupakan pengusung rivalnya Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Bener, Pak Surya. Waktu Anda dateng saya terima kasih. Saya, ya ndak papa Anda dulu dukung Anies, ndak papa," kata Prabowo.

Pernyataan menteri pertahanan itu disambut tawa para peserta Kongres NasDem. Prabowo pun menegaskan, pilihan Surya Paloh dan NasDem adalah yang tepat. Bahwa seluruh kekuatan politik perlu bersatu usai Pemilu.

"Lho kenapa ketawa? Benar. Rakyat butuh pilihan. Tapi sekarang ayo kita bersatu, kita bergabung," ujar Prabowo.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: