Prabowo Tunggu Dukungan Partai Lain, Usai Bergabungnya NasDem, PKS, dan PKB

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 27 Agustus 2024 | 20:32 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)

BeritaNasional.com -  Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan apresiasi kepada Partai NasDem yang bersedia bergabung bersama dirinya dalam pemerintahan mendatang.

NasDem secara resmi menyatakan dukungannya untuk pemerintahan Prabowo-Gibran periode 2024-2029.

Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada PKS dan PKB yang mengikuti jejak NasDem. Secara khusus, Ketua Umum Gerindra ini sempat bercanda agar PKB tidak meninggalkan dirinya lagi.

Sebelumnya, menjelang pendaftaran Pilpres 2024, PKB sempat keluar dari koalisi dengan Gerindra dan bergabung dengan NasDem sebagai pengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

"Sama, PKS ayo terima kasih bergabung. PKB terima kasih bergabung, jangan pergi lagi tapi," kata Prabowo saat pidato penutupan Kongres III NasDem di JCC, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Saat ini, Prabowo mengaku masih menunggu partai mana lagi yang bersedia bergabung menjadi pendukung pemerintahannya. Diketahui, PDI Perjuangan adalah satu-satunya partai yang memiliki kursi di parlemen dan belum mendukung Prabowo.

"Bergabung terima kasih, sekarang aku nunggu mana yang mau gabung lagi," kata Menteri Pertahanan ini.

Prabowo tidak mempersoalkan jika koalisi pendukung pemerintah mendatang dianggap terlalu besar. Menurutnya, Indonesia sebagai bangsa yang besar membutuhkan kerja sama dari seluruh elitnya.

"Dan saudara-saudara, persaingan bangsa-bangsa sampai mereka mengatakan kalau elite Indonesia bisa bekerja sama, can collaborate, Indonesia sangat sulit untuk dibendung," pungkasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: