Arsenal Resmi Boyong Mikel Merino dari Real Sociedad, Mikel Arteta Bilang Begini

Oleh: Tarmizi Hamdi
Selasa, 27 Agustus 2024 | 23:15 WIB
Pemain anyar Arsenal Mikel Merino. (Foto/premierleague)
Pemain anyar Arsenal Mikel Merino. (Foto/premierleague)

BeritaNasional.com - Arsenal resmi merekrut gelandang Mikel Merino dari Real Sociedad. Pemain internasional Spanyol berusia 28 tahun itu menjadi rekrutan ketiga Arsenal pada musim panas ini setelah bek Riccardo Calafiori dari Bologna dan kiper David Raya yang direkrut dengan status transfer permanen dari Brentford.

Transfer tersebut baru saja diumumkan oleh Arsenal melalui situs resminya pada Selasa (27/8/2024). Merino dikabarkan mengenakan kaus nomor punggung 23 di Stadion Emirates.

Arsenal merogoh kocek 27,4 juta poundsterling (Rp 562 miliar) dan tambahan 4,2 juta (Rp 86.1 miliar) untuk memboyong Merino berdasarkan laporan pakar transfer Eropa Fabrizio Romano yang dilansir dari Antara.

Manajer Mikel Arteta mengatakan kepada situs web resmi klub bahwa Mikel Merino merupakan pemain yang memiliki kualitas luar biasa.

“Mikel adalah pemain yang akan memberi kami kualitas luar biasa dengan pengalaman dan keserbabisaannya. Ia telah bermain di level atas baik di level klub maupun internasional selama beberapa musim,’’ ungkap Arteta yang dikutip dari laman resmi klub.

Menurut dia, Mikel Merino akan membuat skuadnya jauh semakin kuat dengan kontribusi dan karakter permainannya yang positif.

‘’Skuad kami tentu jauh lebih kuat dengan kemampuan teknisnya, bersama dengan karakter dan kepribadiannya yang kuat dan positif,’’ paparnya.

Menurut Arteta, Mikel juga turut berkontribusi membawa Spanyol menjuarai Euro 2024. 

“Seperti yang kita semua lihat di musim panas, Mikel juga seorang pemenang, dengan penampilannya yang kuat sepanjang Euro membantu Spanyol memenangkan turnamen tersebut," ungkapnya.

Merino dinilai sangat cocok untuk memberikan perlindungan bagi Declan Rice sebagai gelandang yang agresif.

Arsenal tentu akan melanjutkan kemenangan 100 persen awal musim mereka saat menjamu Brighton & Hove Albion pada Sabtu (31/8/2024) di Premier League.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: