Jelang Pendaftaran Cagub, Polisi Kerahkan 1.291 Personel Amankan KPU DKI

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 28 Agustus 2024 | 10:07 WIB
Polisi kerahkan 1.291 personel amankan KPU DKI
Polisi kerahkan 1.291 personel amankan KPU DKI

BeritaNasional.com - Kapolres Jakarta Pusat Susatyo Purnomo Condro menyiagakan 1.291 personel untuk mengamankan proses pendaftaran calon kepala daerah untuk Pilgub Jakarta 2024.

Menurutnya, hal itu dilakukan lantaran bakal ada 2 paslon yang mendaftar. Di antaranya Ridwan Kamil-Suswono dan Pramono Anung-Rano Karno.

"Iya bakal ada 2 paslon pada pukul 11 dan pukul 14 sesuai dengan koordinasi kami dengan pihak KPUD," ujar Susatyo kepada wartawan, Rabu (28/8/2024).

"Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat yang di backup langsung oleh Polda Metro dan Kodam Jaya menyiagakan 1.291 personil yang sudah bersiaga sejak tadi pagi," imbuhnya.

Susatyo mengatakan, para personel tersebut juga disiagakan untuk mengatur alur massa yang akan datang termasuk kendaraan-kendaraan yang melintas di jalan Salemba Raya. 

"Memang jalan Salemba Raya ini jalur arteri yang cukup padat sehingga pada pukul 7 tadi sudah kami lakukan rekayasa lalu lintas di mana dua lajur depan KPUD ini akan digunakan untuk para massa pendukung paslon," tuturnya.

Ia mengatakan sebagian kendaraan akan dimasukkan ke jalur busway untuk menghindari kepadatan di depan jalur Salemba. Ia berharap perhelatan itu berjalan kondusif.

"Kami berharap kedewasaan berpolitik dari semua masing-masing massa pendukung paslon untuk saling menghormati dan saling menghargai dan bisa disiplin untuk waktu yang sudah diberikan oleh pihak KPU," ucapnya. 
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: