Pilgub Jawa Tengah 2024

Ditemani Gibran, Ahmad Luthfi-Taj Yasin Daftar ke KPU Jawa Tengah

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 28 Agustus 2024 | 09:50 WIB
Ahmad Luthfi dan Taj Yasin mendaftar ke KPU. (Foto/YouTube KPU Jawa Tengah).
Ahmad Luthfi dan Taj Yasin mendaftar ke KPU. (Foto/YouTube KPU Jawa Tengah).

BeritaNasional.com - Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen mendaftar sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Tengah, ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, Rabu (28/8/2024). Nampak Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mendampingi pendaftaran tersebut.

Ahmad Luthfi dan Taj Yasin nampak kompak mengenakan kemeja berwarna putih. Setibanya di kantor KPU Jawa Tengah, Ahmad Luthfi dan Taj Yasin disambut oleh Ketua KPU Jawa Tengah yakni Handi Tri bersama komisioner lainnya.

Selain ditemani Gibran, Ahmad Luthfi dan Taj Yasin juga ditemani oleh partai pendukung dan pengusung yakni dari Partai Gerindra, PAN, Golkar, PSI, Demokrat, PPP, NasDem, PKB, PKS, Partai Buruh, Gelora, Garuda dan Partai Bulan Bintang.

Berkas Ahmad Luthfi dan Taj Yasin diserahkan ke pihak KPU Jawa Tengah. Kemudian mereka pun mengikuti proses verifikasi yang dilakukan untuk mengecek isi dokumen yang diserahkan oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Setelah diperiksa, Ketua KPU Jawa Tengah Handi Tri mengatakan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihaknya berkas pendaftaran Ahmad Luthfi-Taj Yasin dinyatakan diterima

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, pendaftaran dinyatakan diterima. Adapun hasil pendaftaran dalam formulir KWK,” jelas Handi.

Setelah dinyatakan diterima oleh KPU Jawa Tengah, Ahmad Luthfi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah menerimanya dengan baik saat pendaftaran sebagai peserta Pilgub Jawa Tengah

“Hari ini saya mengucapkan terima kasih, kami setelah berangkat masuk ke KPU dan diterima dengan bagus dan baik tentu ini mencerminkan dari motto kpu itu sendiri. Saya senang sekali,” ujar Luthfi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: