Jelang Pendaftaran Pilgub Jakarta, Spanduk Ridwan Kamil-Suswono Membiru di Depan KPU

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 28 Agustus 2024 | 09:44 WIB
Spanduk RK-Suswono (Beritanasional/Lydia)
Spanduk RK-Suswono (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta membuka pendaftaran calon gubernur-wakil gubernur untuk Pilgub 2024 hari kedua pada Rabu (28/8/2024).

Berdasarkan pantauan Beritanasional.com, suasana di depan Kantor KPU DKI pada pukul 09.20 WIB sudah ramai pengamanan dari pihak kepolisian dan Satpol PP.

Dari dua jalur yang yang ada, pihak keamanan menutup satu jalur. Oleh karenanya, kendaraan hanya melewati satu jalur. Namun, jalur untuk Transjakarta tetap lancar beroperasional.

Menariknya, JPO Transjakarta kali ini dihiasi oleh spanduk bakal pasangan calon dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Ridwan Kamil-Suswono.

"Ridwan Kamil, Suswono, RIDO. Jakarta Baru, Jakarta Maju," tulis spanduk itu.

Spanduk itu tersebar sepanjang Jalan Salemba Raya dan membuat nuansa jalanan membiru.

Secara terpisah, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo mengungkapkan bahwa akan ada penutupan dua lajur di Jalan Salemba Raya. Penutupan itu dilakukan untuk memperlancar kedatangan paslon yang akan mendaftarkan diri.

"Memang jalan Salemba Raya ini jalur arteri yang cukup padat sehingga pada pukul 07.00 WIB tadi sudah kami lakukan rekayasa lalu lintas di mana dua lajur depan KPUD ini akan digunakan untuk para massa pendukung paslon," kata Susatyo.

"Nanti sebagian kendaraan akan dimasukkan ke jalur busway untuk menghindari kepadatan di depan jalur Salemba ini," lanjut dia.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: