Pertikaian 15 Tahun Berakhir, Oasis Siap Lakukan Tur Dunia

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Rabu, 28 Agustus 2024 | 16:00 WIB
Band Oasis siap tur dunia (Foto/Quora)
Band Oasis siap tur dunia (Foto/Quora)

BeritaNasional.com - Akhirnya grup band rock legendaris asal Inggris, Oasis, mengumumkan akan melakukan tur dunia yang akan dimulai di Inggris tahun depan. Hal ini dilakukan usai berakhirnya pertikaian selama 15 tahun antara kakak adik Liam Gallagher dan Noel Gallagher.

Oasis berkontribusi dalam pembentukan genre Britpop pada tahun 1990-an dengan sejumlah lagu andalan mereka seperti "Wonderwall", "Don't Look Back In Anger" dan "Champagne Supernova," mengumumkan di platform X bahwa mereka akan menggelar konser di Cardiff, Manchester, London, Edinburgh dan ibu kota Irlandia, Dublin.

"Bunyi senjata telah meredam. Bintang-bintang kini telah sejajar. Penantian lama akhirnya tuntas juga. Datanglah. Konser Oasis ini tidak akan disiarkan di televisi," kata Oasis dalam keterangannya.

Oasis akan memulai tur dunia mereka dengan pertunjukkan selama dua malam di Stadion Principality di Cardiff, Wales, pada 4 Juli 2025, sebelum tampil dalam enam pertunjukkan di Heaton Park di kampung halaman mereka, Manchester.

Dikutip dari VOA, grup musik itu kemudian akan melanjutkan turnya ke Stadion Wembley di London pada 2 dan 3 Agustus, Stadion Murrayfield di Edinburgh, Skotlandia, pada 8 dan 9 Agustus sebelum berpindah ke Croke Park seminggu kemudian.

"Rencana kini tengah dibuat agar Oasis dapat menggelar konser di luar benua Eropa tahun depan," tulis Oasis.

Sejatinya Pertikaian antara Gallagher bersaudara mencapai puncaknya saat keduanya berkelahi di Paris saat festival Rock en Seine pada 2009. Saat itu Liam mematahkan salah satu gitar milik Noel. Mereka belum pernah tampil bersama lagi selama itu. Semoga tahun depan jadi tur dunia yang menyenangkan.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: