KPU Sebut Dokumen Khofifah-Emil Lengkap & Diterima, Besok Ada Pemeriksaan Kesehatan

Oleh: Tim Redaksi
Rabu, 28 Agustus 2024 | 13:35 WIB
Paslon Khofifah-Emil setelah menandatangani visi-misi untuk mengikuti Pilgub Jatim 2024. (Foto/Tangkapan Layar)
Paslon Khofifah-Emil setelah menandatangani visi-misi untuk mengikuti Pilgub Jatim 2024. (Foto/Tangkapan Layar)

BeritaNasional.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menyatakan dokumen pendaftaran yang disampaikan pasangan calon (paslon) Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak lengkap dan diterima untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024.

"Berdasarkan hasil laporan dari tim verifikator kami, dokumen yang disampaikan pasangan Khofifah-Emil kami nyatakan lengkap dan diterima," kata Ketua KPU Jatim Aang Kunaifi di gedung KPU Jatim, Surabaya, Rabu (28/8/2024).

Aang menjelaskan paslon Khofifah-Emil segera menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD dr. Soetomo pada Kamis (29/8/2024).

"Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan besok pagi. Karena tahapannya cukup padat dan kami menyesuaikan," ujarnya.

Aang mengajak semua pihak merealisasikan tagline 'Seneng Bareng untuk bersama-sama mengikuti kontestasi Pilkada 2024 di Jatim.

"Beda pilihan silakan, tapi keceriaan, seneng bareng, jangan pernah dilupakan," ucapnya.

Bakal Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sepakat untuk menjalani proses demokrasi pada Pilkada Jatim 2024 sesuai tagline 'Seneng Bareng.'

"Sesuai tagline 'Seneng Bareng' bahwa proses demokrasi harus dibangun di atas pilar-pilar kebahagiaan, kerukunan, dan kebersamaan," kata Khofifah.

Diketahui, KPU telah menerima pendaftaran pasangan calon (paslon) Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jatim 2024.

Khofifah-Emil menjadi pasangan pertama Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2024 yang mendaftar ke KPU di Jalan Raya Tenggilis nomor 1-3, Surabaya, Rabu.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: