Pakai Baju Khas Betawi, Ridwan Kamil-Suswono Akan Jalan Kaki Daftar ke KPU DKI

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 28 Agustus 2024 | 13:31 WIB
Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan calon wakil gubernur Suswono. (BeritaNasional/Ahda).
Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan calon wakil gubernur Suswono. (BeritaNasional/Ahda).

BeritaNasional.com - Pasangan Bakal Calon Gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Ridwan Kamil dan Suswono akan berjalan kaki sekitar 400 meter dari Hotel Max One Kramat menuju kantor KPUD Jakarta. RK dan Suswono akan mendaftar sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta sekitar pukul 14.00 WIB.

RK dan Suswono akan berjalan kaki bersama arak-arakan para pendukungnya.

"Ya alhamdulillah kita sudah sangat siap dari pendukung partai-partai politik sudah siap dari relawan komunitas sudah siap kita akan berjalan kaki dari tempat ini 400 meteran ke lokasi KPUD tempat mendaftar, ada arak-arakan kebudayaan karena kami ingin kampanye ini penuh riang gembira penuh sukacita gitu ya tentang gagasan dan lain-lain," kata RK di Hotel Max One Kramat, Jakarta, Rabu (28/8/2024).

"Insya Allah jam 14.00 kita diterima di sana setelah itu kita mengecek administrasi mudah-mudahan seluruh proses administrasi ini berjalan dengan lancar," sambungnya.

RK dan Suswono terlihat mengenakan pakaian khas Betawi Sadariah. Lengkap dengan peci hitam dan sarung berwarna oranye yang dikalungkan.

"Ya intinya kami sangat mencintai di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung jadi kebudayaan-kebudayaan tentu akan kami hormati dimulai dengan kami datang memberi penghormatan kepada budaya lokal memakai baju Betawi ini untuk mendaftarkan diri ke KPU," ujar RK.

Sementara itu, RK akan membawa slogan Jakarta Baru sebagai gagasan yang akan dibawa menjadi calon gubernur.

"Ya slogan kita adalah Jakarta baru karena tahun Ini Jakarta bukan lagi ibukota kemudian menuju Jakarta maju jadi ada hal-hal baru yang akan menjadi pokok pikiran semisal kan banyak bangunan di Jakarta ditinggalkan ke IKN ini solusinya seperti apa," kata mantan gubernur Jawa Barat ini.

"Permasalahan klasik polusi banjir juga akan kita carikan solusinya termasuk gagasan-gagasan baru yang akan bagaimana membuat kawasan baru di utara kita sambil menangani banjir juga hal-hal inovatif yang kita siapkan," kata RK.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: