Pramono Anung Klaim akan Lanjutkan Program Sutiyoso hingga Anies jika Jadi Gubernur DKI

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 28 Agustus 2024 | 13:26 WIB
Cagub dan Cawagub DKI dari PDIP  (Beritanasional/Oke Atmaja)
Cagub dan Cawagub DKI dari PDIP (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Bakal Calon Gubernur Jakarta dari PDI Perjuangan (PDIP) Pramono Anung mengaku bakal melanjutkan program gubernur sebelumnya, mulai dari Sutiyoso hingga Anies Baswedan. 

Pram menilai, pembangunan di Jakarta tak boleh berhenti meskipun pemimpin daerahnya berganti. 

"Kami berdua, kalau diberikan kesempatan, apa yang menjadi legacy, mulai dari Pak Sutiyoso, Bang Foke, kemudian Pak Ahok, Pak Djarot, Pak Anies, semuanya akan kita lanjutkan dan kita akan lakukan perbaikan. Karena enggak bisa pembangunan itu dilakukan sepotong-potong," kata Pram usai mendaftarkan diri sebagai calon gubernur di kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Tidak hanya itu, ia juga berkomitmen akan menjadikan Jakarta sebagai pusat kota ekonomi usai melepas status sebagai Ibu Kota.

"Sesuai UU Nomor 2/2024, Jakarta sekarang ini menjadi kota pusat ekonomi nasional dan kota global, artinya, siapapun yang menjadi gubernur-wakil gubernur, bertanggung jawab untuk mewujudkan itu," ujar Pram.

Lebih lanjut, Pram mengklaim telah mengetahui persoalan soal transportasi di Jakarta. Misalnya, MRT dan LRT.

"Saya selama dua periode sebagai Sekretaris Kabinet, seluruh sidang-sidang Kabinet, saya memahami sehingga persoalan-persoalan pembahasan tentang LRT, MRT, kemacetan di Jakarta, persoalan-persoalan yang ada di Jakarta," ucap Pram.

"Itu yang dibahas di kabinet. Saya memahami dan saya mengerti dan membuat risalah rapat. Kemudian meneruskan kepada semua menteri untuk dilakukan perbaikan," lanjut dia.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: