PKS dan NasDem Sepakat Usung Syaikhu-Ilham Habibie di Jawa Barat, Didaftarkan Besok

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 28 Agustus 2024 | 17:26 WIB
Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie. (BeritaNasional/Elvis)
Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com -  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai NasDem telah final memutuskan untuk mengusung duet Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat. Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie akan didaftarkan ke KPUD Jawa Barat pada Kamis (29/8/2024) besok.

Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) melakukan ziarah ke makam Presiden ke-3 RI, Prof. BJ Habibie, di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Rabu (28/8/2024) sebelum resmi didaftarkan sebagai pasangan calon gubernur.

"InsyAllah hari Kamis, tanggal 29 Agustus, pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) akan didaftarkan ke KPUD Jawa Barat," ujar Juru Bicara PKS, Muhammad Kholid, dalam keterangannya pada Rabu (28/8/2024).

Ahmad Syaikhu adalah Presiden Partai Keadilan Sejahtera yang telah menjabat sejak 2020. Ia memiliki pengalaman politik yang luas, dimulai dari karier sebagai anggota DPRD Kota Bekasi, DPRD Provinsi Jawa Barat, hingga Anggota DPR RI. Syaikhu juga pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bekasi.

Sebelum terjun ke dunia politik, Syaikhu berprofesi sebagai akuntan dan auditor profesional di pemerintahan. Ia juga dikenal sebagai politisi yang santri, karena merupakan alumnus Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, Jawa Barat.

Sementara itu, Ilham Akbar Habibie dikenal sebagai seorang inovator, teknokrat, ilmuwan, sekaligus pengusaha sukses di bidang teknologi. Ia menempuh pendidikan di Jerman dan Amerika Serikat. Ilham adalah putra dari Presiden RI ke-3, Prof. Baharudin Jusuf Habibie, dan Ibu Ainun.

Pasangan ASIH ini diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera yang berkoalisi dengan Partai NasDem.

"InsyAllah, ini adalah pasangan yang memadukan antara kualitas kepemimpinan yang memenuhi kriteria IMTAQ dan IPTEK, yang memiliki integritas, kapasitas, dan religiusitas yang sangat baik, serta mampu menghadirkan kemajuan dan keberkahan bagi warga Jawa Barat," tutup Kholid.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: