3 Paslon Bakal Bertanding di Pilgub Jakarta, RK: Penuh Adu Gagasan

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 28 Agustus 2024 | 18:15 WIB
Paslon Ridwan Kamil-Suswono saat mendaftar di KPU Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Paslon Ridwan Kamil-Suswono saat mendaftar di KPU Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Bakal calon gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Ridwan Kamil mengaku senang dengan munculnya tiga pasangan calon (paslon) yang bakal berkontestasi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Ridwan Kamil (RK) menuturkan adanya tiga pasangan calon bisa menjadi wadah untuk beradu gagasan dalam pesta demokrasi di Jakarta ini.

"Kami berharap kontestasinya yang kondusif, penuh yang gembira, penuh adu gagasan dari calon-calon yang nanti sudah ditetapkan oleh KPU kurang lebih mungkin sekitar tiga pasang," kata RK seusai pendaftaran ke KPU DKI Jakarta pada Rabu (28/8/2024).

Eks Gubernur Jawa Barat ini menambahkan tiga pasangan calon bisa memaparkan ide dan gagasannya untuk Jakarta lima tahun ke depan. Warga bisa memilih secara bebas gagasan mana yang cocok dengan dirinya.

"Rakyat Jakarta alhamdulillah disuguhi oleh gagasan-gagasan yang solutif selama lima tahun ke depan yang cocok dengan yang ada dalam pikiran warga Jakarta," tegas RK.

Hingga berita ini ditulis, paslon yang sudah mendaftar ke KPU Jakarta adalah Pramono Anung-Rano Karno dan Ridwan Kamil-Suswono. Namun, ada satu pasangan independen yang berpeluang untuk mendaftarkan diri karena sudah dinyatakan memenuhi syarat pencalonan oleh KPU, yaitu Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Sebagaimana diketahui, duet RK dengan Suswono bisa disebut dengan Rido. Karena itu, dia meluruskan jika ada yang menyebut mereka sebagai pasangan Rawon.

"Dalam kesempatan ini, kami menyampaikan juga nama pasangan kami adalah Rido ya, singkatan dari Ridwan-Suswono, bukan Rawon, mohon izin," ujar RK.

RK berharap dirinya mendapatkan restu dari Tuhan untuk melenggang di Pilgub Jakarta dengan nama tersebut.

"Semata-mata kami sangat berharap ada rida Allah subhanahu wa ta'ala dalam niat baik kami membangun bangsa ini melalui demokrasi dan kerja-kerja untuk kemajuan Indonesia dan khususnya Jakarta," ujar RK.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: