RK-Suswono Punya Slogan Jakarta Baru Jakarta Maju, Ini Maknanya

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 28 Agustus 2024 | 18:45 WIB
Pasangan calon Ridwan Kamil-Suswono saat mendaftar di KPU Jakarta pada Rabu (28/8/2024). (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Pasangan calon Ridwan Kamil-Suswono saat mendaftar di KPU Jakarta pada Rabu (28/8/2024). (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Bakal calon gubernur Jakarta (bacagub) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Ridwan Kamil mengungkapkan slogannya dalam kontestasi Pilgub Jakarta adalah Jakarta Baru, Jakarta Maju.

Ridwan Kamil (RK) mengatakan slogan ini memiliki arti bahwa Jakarta akan memasuki tampilan baru seusai melepaskan status sebagai ibu kota.

"Slogan kami adalah Jakarta Baru karena Jakarta sudah tidak lagi sebagai ibu kota Indonesia sehingga membutuhkan imajinasi baru, membutuhkan definisi baru. Kota ini yang luar biasa sebagai pusat Indonesia akan dibawa ke mana dengan cara apa," kata RK kepada wartawan seusai pendaftaran ke KPU DKI pada Rabu (28/8/2024).

RK mengatakan bakal merangkul seluruh pihak dalam memaknai Jakarta Baru. Seluruh aspirasi warga bakal dikumpulkan untuk dirangkum menjadi rencana membangun Jakarta.

"Kami akan mendefinisikan Jakarta baru ini dengan partisipatif. Semua yang mencintai Jakarta kami ingin dengar aspirasinya untuk dijadikan sama-sama sebuah rencana cetak biru masa depan Jakarta, dari Jakarta Baru menuju Jakarta Maju, kira-kira begitu," tutur RK.

Sebagaimana diketahui, duet RK dengan Suswono bisa disebut dengan Rido. Karena itu, dia meluruskan jika ada yang menyebut mereka sebagai pasangan Rawon.

"Dalam kesempatan ini, kami menyampaikan juga nama pasangan kami adalah Rido ya, singkatan dari Ridwan-Suswono, bukan Rawon, mohon izin," ujar RK.

RK menjelaskan, dengan nama Rido, dirinya berharap pasangan ini mendapatkan restu dari Tuhan untuk melenggang di Pilgub Jakarta.

"Semata-mata kami sangat berharap ada rida Allah subhanahu wa ta'ala dalam niat baik kami membangun bangsa ini melalui demokrasi dan kerja-kerja untuk kemajuan Indonesia dan khususnya Jakarta," ujar RK.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: