Cak Imin Akan Antar Luluk-Lukmanul Daftar Cagub Jawa Timur Besok

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 28 Agustus 2024 | 19:30 WIB
Ketum PKB Muhaimin Iskandar bakal mengantar paslon Luluk-Lukmanul mendaftar di KPU Jatim. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Ketum PKB Muhaimin Iskandar bakal mengantar paslon Luluk-Lukmanul mendaftar di KPU Jatim. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bakal mengantarkan kadernya, Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim, sebagai pasangan calon gubernur Jawa Timur. Cak Imin akan ikut mendaftarkan pasangan calon (paslon) ke KPUD Jawa Timur besok (29/8/2024).

"Besok Cak Imin Insyaallah akan mendaftarkan ke Jawa Timur," kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/8/2024).

PKB sudah mengambil keputusan bulat untuk mengusung Luluk dan Lukmanul sebagai pasangan calon gubernur Jawa Timur. Menurut Jazilul, PKB ingin menghadirkan wajar yang lebih segar sebagai calon gubernur Jawa Timur.

"Betul, PKB bulat mengusung Mbak Luluk Hamidah berpasangan dengan Lukman Khakim. Kami ingin pemimpin di Jawa Timur pemimpin yang fresh, PKB menyajikan itu," kata Jazilul.

"Pemimpin yang juga bersih dari korupsi. Punya pengalaman, masih muda. Insyaallah pasangan Luluk-Lukman ini lebih berenergi lebih muda dibanding pasangan yang ada yang lain," jelasnya.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung dua kadernya untuk maju sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilgub Jawa Timur. Adapun kader yang diusung adalah Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Sekjen PKB Hassanudin Wahid pada Rabu (28/8/2024).

"Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim," kata Hassanudin yang dikutip dari Antaranews.

Hasanuddin menuturkan bilamana Luluk diusung sebagai bakal calon gubernur, sedangkan Lukman menjadi bakal calon wakil gubernur. Luluk Hamidah maupun Lukmanul Khakim merupakan kader asli PKB.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: