Pramono-Rano Cek Kesehatan untuk Pilgub Jakarta 30 Agustus, RK-Suswono 31 Agustus

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 28 Agustus 2024 | 22:40 WIB
Suasana pendaftaran calon gubernur-wakil gubernur di KPU DKI Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Suasana pendaftaran calon gubernur-wakil gubernur di KPU DKI Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengungkapkan bahwa bakal pasangan calon gubernur-wakil gubernur dari PDI Perjuangan (PDIP), Pramono Anung dan Rano Karno, akan melakukan pengecekan kesehatan di RSUD Tarakan pada Jumat (30/8/2024) lusa.

Adapun pengecekan kesehatan ini merupakan tahapan lanjutan setelah pendaftaran ke KPU DKI Jakarta. Pemeriksaan kesehatan akan dimulai pukul 07.00 WIB.

"Untuk Bapak Pramono Anung dan Bapak Rano Karno, pemeriksaan kesehatan akan dilakukan di RS Tarakan pada hari Jumat, 30 Agustus, mulai pukul 07.00 hingga selesai," kata Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya, kepada wartawan, Rabu (28/8/2024).

Sementara itu, bakal pasangan calon dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Ridwan Kamil dan Suswono, akan melakukan pengecekan kesehatan keesokan harinya pada Sabtu (31/8/2024).

"Yang kedua, Bapak Ridwan Kamil dan Pak Suswono akan melakukan pemeriksaan kesehatan pada hari Sabtu, 31 Agustus, mulai pukul 07.00 WIB," ujar Dody.

Dody menjelaskan bahwa para pasangan calon akan dicek apakah mereka sehat secara jasmani, rohani, dan bebas dari penyalahgunaan narkoba.

"Jadi, RSUD Tarakan sudah menyiapkan tim dokter spesialis dan dokter ahli untuk melakukan pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani, dan bebas penyalahgunaan narkotika," tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: