Dharma Pongrekun-Kun Wardana Bakal Daftar Pilgub Jakarta Besok Jam 8 Malam

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 28 Agustus 2024 | 19:45 WIB
Pasangan calon independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana. (BeritaNasional/Lydia)
Pasangan calon independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Bakal pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jakarta 2024 Dharma Pongrekun-Kun Wardana bakal mendaftar Pilgub ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada Kamis (29/8/2024) pukul 20.00 WIB.

"Besok rencananya melakukan pendaftaran jam 8 malam," kata Kun saat dihubungi, Rabu (28/8/2024).

Meski demikian, KPU DKI Jakarta mengaku belum mendapat konfirmasi waktu kedatangan pendaftaran Dharma-Kun.

Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata mengakui pihaknya bakal bertanya lebih lanjut terkait pendaftaran calon independen itu.

"Yang pasti, konfirmasinya katanya hari terakhir ya. Nanti, kami coba cek lagi di Sekretariat apakah sudah ada konfirmasi kapan jam mau datangnya Pak Dharma dengan timnya," kata Wahyu kepada wartawan di Kantor KPU DKI Jakarta.

Seperti yang diketahui, pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur bakal dibuka pada Selasa (26/8/2024) hingga Kamis (29/8/2024).

Untuk hari pertama dan kedua, pendaftaran dibuka pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Sementara itu, di hari terakhir, pendaftaran dibuka sejak pukul 08.00 sampai 23.59 WIB.

Di hari kedua ini, sudah terdapat dua pasangan calon yang mendaftar. Pertama, ada Pramono Anung-Rano Karno yang diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP).

Lalu, pasangan calon kedua adalah Ridwan Kamil-Suswono yang diusung 13 partai politik, mulai Partai NasDem, PKS, PAN, PKB, Partai Golkar, Partai Gerindra, PPP, Partai Demokrat, Partai Perindo, Partai Garuda, PBB, PSI, dan Partai Gelora.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: