Kabar Baik!  Timnas Indonesia U-23, U-20 dan U-17 Bisa TC di IKN Mulai September

Oleh: Tim Redaksi
Kamis, 29 Agustus 2024 | 09:09 WIB
Timnas Indonesia U-20. (Foto/PSSI).
Timnas Indonesia U-20. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo menyebut bilamana fasilitas pusat latihan (training center) sepak bola di Ibu Kota Nusantara (IKN) mulai dimanfaatkan untuk latihan pada September.

Bahkan, kata dia, Timnas U-23, U-20 dan U-17 akan melakukan pemusatana latihan alias TC di IKN mulai September 2024 mendatang.

"Iya (pemanfaatan pusat latihan pada September). Kemarin saya tanya PSSI untuk tim U-23, U-20, U-17 di September, nanti kita akan lihat bagaimana kepastiannya akan digunakan siapa yang pertama," ujar Dito dikutip dari Antaranews, Kamis (29/8/2024).

Dito menuturkan, beberapa waktu lalu saat berada di IKN ia mendampingi Presiden Joko Widodo untuk meninjau langsung kondisi pembangunan pusat pelatihan sepak bola di ibu kota baru Indonesia itu.

Politikus Golkar itu mengatakan, berbagai fasilitas sudah dibangun seperti dua setengah lapangan untuk tahap pertama dengan kondisi lapangan rumput alami dan rumput sintetis sangat bagus.

Selain itu, kata dia, fasilitas asrama (dormitory) juga sangat baik dan nantinya bisa digunakan untuk empat grup putri dan putra.

"Saya juga sudah coba tidur di situ," imbuh Dito.

Ia mengatakan penanaman 450 bibit pohon juga telah dilakukan sehingga fasilitas itu akan dikelilingi pohon-pohon yang rindang.

Dito mengatakan pengembangan fasilitas pusat latihan di IKN akan menjadi contoh untuk dilakukan ke depan terhadap berbagai cabang olahraga lainnya.

"Makanya kemarin saya melihat bersama Bapak Presiden di situ. Bapak Presiden semangat bagaimana menanti (fasilitas) yang (sedang dibangun) di Cibubur," pungkasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: