RSUD Tarakan Jamin Bakal Terapkan Azas Netralitas dan Profesional saat Periksa Cagub-Cawagub Jakarta 2024

Oleh: Panji Septo R
Jumat, 30 Agustus 2024 | 10:32 WIB
Bakal calon gubernur Jakarta Pramono Anung dan bakal calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno di RSUD Tarakan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Bakal calon gubernur Jakarta Pramono Anung dan bakal calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno di RSUD Tarakan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Ketua Tim Pemeriksa RSUD Tarakan Djati Sagoro menegaskan pihaknya bakal mengedepankan azas netralitas dan menjunjung tinggi profesionalisme saat memeriksa calon gubernur (Cagub) dan calon wakil Gubernur (cawagub) Jakarta 2024.

"Kami melakukan asas netralitas, tidak berpihak pada pelaksanaan dan hasil menjunjung tinggi profesionalisme itu yang harus dilakukan," ujar Djati di RSUD Tarakan, Jumat (30/8/2024)

Dirinya juga mengungkap tahapan dan hal-hal yang pihaknya lakukan dalam pemeriksaan cagub cawagub Jakarta 2024.

Menurut Djati, pemeriksaan yang RSUD Tarakan akan berlangsung dari pagi hingga sore hari dan melibatkan bidang spesialis serta sub spesialis. 

Lebih jauh, Djati mengatakan para cagub dan cawagub Jakarta 2024 bakal menjalani pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.

"Pemeriksaan menggunakan analisis, metode wawancara, laboratorium dan ditunjang dengan berbagai alat. Misalnya telinga, jantung dan lain-lain, sangat banyak," tuturnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: