Jokowi Respons soal Risma Mundur dari Mensos Usai Jadi Cagub Jawa Timur

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 31 Agustus 2024 | 08:13 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto/BPMI).
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto/BPMI).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dirinya mengizinkan Tri Rismaharini untuk mundur dari jabatannya sebagai Menteri Sosial (Mensos) usai maju sebagai bakal calon gubernur Jawa Timur.

Diketahui, pada hari Jumat (30/8/2024), Risma bertemu dengan Jokowi di Istana. Menurut Jokowi, Risma melaporkan ihwal pencalonannya di Pilgub Jawa Timur.

“Ya saya izinkan,” ujar Jokowi dikutip dari Antaranews, Sabtu (31/8/2024).

Karena itulah, Jokowi menghargai niat Risma untuk mundur segatai Mensos. Ia pun menyerahkan semua keputusan kepada Risma itu sendiri.

"Ya itu lebih baik (kalau mengundurkan diri), tapi kalau tidak kan aturannya kan juga tidak apa-apa memperbolehkan," ujar Jokowi.

Sebelumnya Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini belum mengundurkan diri dari kabinet meski mencalonkan diri dan ikut dalam kontestasi Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2024.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan, sampai sekarang ini Risma belum menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Mensos kepada Presiden Jokowi. 

"Sampai dengan saat ini, Ibu Risma belum menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Menteri Sosial," ujar Ari dalam keterangan tertulis, Jumat (30/8/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: