Selamat, Heru Budi Dapat Penghargaan Tertinggi dalam Apresiasi Kinerja Pj Kepala Daerah

Oleh: Tarmizi Hamdi
Sabtu, 31 Agustus 2024 | 20:09 WIB
Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono. (BeritaNasional/Lydia)
Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan penghargaan kepada Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam Apresiasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah tingkat provinsi. 

Pj Gubernur Heru meraih nilai tertinggi dalam kategori Apresiasi Khusus Fiskal Sangat Tinggi. Capaian tersebut melampaui perolehan nilai dari provinsi lain, seperti Kepulauan Bangka Belitung, Bali, dan Jawa Barat.

Pj Gubernur Heru mengatakan penghargaan itu adalah hasil kerja kolektif dari seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Heru berterima kasih kepala seluruh jajaran ASN di Jakarta karena sinergi yang kuat telah membantu Jakarta mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan, terutama dalam menjaga stabilitas inflasi daerah.

"Penghargaan ini saya persembahkan untuk seluruh kinerja kolektif rekan-rekan ASN di Jakarta. Kami selalu bersinergi dan bekerja untuk mengedepankan kepentingan warga Jakarta. Apresiasi ini menjadi babak baru bagi kami untuk terus bekerja lebih baik serta terus membangun Jakarta yang berkelanjutan," ujarnya yang dikutip dari Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta pada Sabtu (31/8/2024).

Pj Gubernur Heru juga mengapresiasi Kemendagri atas bantuan dalam melakukan sinkronisasi dengan seluruh Penjabat Kepala Daerah, baik pada level provinsi maupun tingkat kota dan kabupaten agar dapat melakukan pembangunan yang selaras dengan arah kebijakan Pemerintah Pusat. 

Ia juga menuturkan, untuk menjaga inflasi, khususnya dalam hal pangan di Jakarta, tidak lepas dari langkah 4K yang diterapkan, yakni Keterjangkauan Harga, Ketersediaan Pasokan, Kelancaran Distribusi, serta Komunikasi Efektif.

"Kami di DKI Jakarta juga mengucapkan apresiasi atas perhatian Pak Menteri Tito Karnavian yang selalu membimbing kami para Pj kepala daerah untuk terus bekerja mengendalikan serta menjaga stabilitas inflasi daerah. Selain itu, kami melaksanakan pertanian perkotaan serta kerja sama dengan daerah produsen pangan," ungkapnya di The Tribrata Hotel, Jakarta Selatan, Jumat malam (30/8/2024).sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: