Dharma-Kun Jalani Tes Kesehatan Pilgub Jakarta: Mohon Doa Restunya

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 01 September 2024 | 07:54 WIB
Bakal pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jakarta, Dharma-Kun. (BeritaNasional/Lydia)
Bakal pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jakarta, Dharma-Kun. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Bakal pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jakarta, Dharma Pongrekun, melakukan tes kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, pada Minggu (1/9/2024).

Untuk diketahui, tes kesehatan ini merupakan salah satu tahapan dalam proses pencalonan di Pilgub 2024.

"Kami berdua sebagai paslon mengucapkan terima kasih kepada pihak RSUD Tarakan yang telah mempersiapkan diri untuk melakukan tugasnya sesuai dengan aturan yang ditetapkan," kata Dharma kepada wartawan sebelum menjalani tes kesehatan.

Dharma juga meminta doa restu agar dapat mengikuti tes kesehatan dengan lancar serta menjalani tahapan-tahapan Pilgub Jakarta lainnya.

"Kami tadi meminta maaf kalau waktu libur hari Minggu harus terganggu karena kehadiran kami. Mohon doa restunya, jaga kami dengan doa agar kami bisa melewati proses demi proses sehingga kami bisa mengikuti tahapan selanjutnya," ujar Dharma.

"Kami serahkan semuanya ini, apapun hasilnya, ke tangan Tuhan Yang Mahakuasa," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kun mengaku familiar dengan RSUD Tarakan karena lokasinya tak jauh dari tempat ia tinggal dan bersekolah dahulu.

"Sebetulnya RS Tarakan ini sangat familiar sekali bagi saya karena saya dulu tinggal di Jl Ciujung, Jl Kesehatan. Sekolah saya di SMP 60, 100 meter dari sini. Jadi kita seperti bernostalgia berada di sini," ujar Kun.

Lebih lanjut, Kun menegaskan bahwa ia dan Dharma telah siap mengikuti tes kesehatan ini.

"Kami siap menghadapi tes kesehatan hari ini. Selain kesehatan, juga ketenangan pikiran dan mental, ini juga penting bagi kita untuk bisa menghadapi tes kesehatan ini. Kita sudah siap," tegas Kun.

Seperti sebelum-sebelumnya, Direktur RSUD Tarakan, Dian Ekowati, menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh 16 dokter selama kurang lebih 11 jam.

"Seperti biasanya, hari ini tahap pemeriksaan akan dilaksanakan oleh 16 dokter spesialis, subspesialis, dan konsultan. Pemeriksaan akan berlangsung setelah kita selesai konferensi pers ini, sekitar jam 7 sampai dengan kurang lebih jam 18," kata Dian.

"Insya Allah, kita berdoa bersama semoga kegiatan pemeriksaan pada hari ini dapat berjalan lancar dan kita dapat menyelesaikan tugas kita dengan sebaik-baiknya," tambahnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: