Gandeng PT Ancol, Pemprov DKI Kembali Uji Coba Makan Bergizi Gratis Hari Ini

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 03 September 2024 | 12:00 WIB
Program makan bergizi gratis. (BeritaNasional/Lydia)
Program makan bergizi gratis. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Pemprov DKI Jakarta kembali melakukan uji coba makan bergizi gratis pada Selasa (3/9/2024). Kali ini, makan gratis dilakukan di SDN Gunung 01, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan 650 paket nasi untuk para siswa. Adapun uji coba kali ini dilakukan dengan menggunakan anggaran dari Ancol Taman Impian.

"Kita, Pemda DKI, untuk kesekian kalinya melakukan uji coba makan bergizi. Hari ini di SDN Gunung 01, Kebayoran Baru, sebanyak 650 paket sarapan pagi untuk anak-anak. Yang memberikan ini giliran dari PT Ancol," kata Heru kepada wartawan.

Heru merinci bahwa menu sarapan yang disajikan kali ini juga telah dikonsultasikan dengan Dinas Kesehatan. "Menunya nasi goreng, telur, ayam, jeruk, dan timun. Semuanya sudah diuji oleh Dinas Kesehatan, termasuk sebelumnya uji lab yang memastikan kebebasan dari zat berbahaya. Jadi, nasi gorengnya sudah dites di lab sehingga terjamin kesehatannya," ujar Heru.

"Kurang lebih harga menunya saja Rp 20.000. Dengan paket lengkap, mungkin sekitar Rp20.000 - Rp25.000. Jadi, satu paket ini termasuk kotak, tisu, sendok, dan garpu, kurang lebih Rp 25.000 yang dikunci oleh menunya," tambah Heru.

Eks Wali Kota Jakarta Utara itu menilai bahwa menu ini sangat digemari oleh anak-anak. Meski demikian, Heru berjanji akan tetap menyesuaikan kebutuhan gizi anak-anak sambil mempertimbangkan selera mereka.

"Hari ini, anak-anak makan dengan lahap, cocok dengan selera mereka. Ini yang perlu kita perhatikan, selain kalori, kesukaan anak-anak juga harus dipertimbangkan, agar mereka bisa mendapatkan makan siang atau sarapan gratis sesuai dengan waktunya," tandas Heru.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: