Sukses di Perempat Final, Aldila Sutjiadi dan Rohan Bopanna Menuju Semifinal US Open 2024

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 03 September 2024 | 13:08 WIB
Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi. (BeritaNasional/Doc. Aldila)
Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi. (BeritaNasional/Doc. Aldila)

BeritaNasional.com -  Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, yang saat ini tengah berjuang meraih gelar Grand Slam, bersama pasangannya Rohan Bopanna dari India, berhasil melaju ke semifinal US Open 2024 dalam nomor ganda campuran.

Mereka sukses menaklukkan pasangan Barbora Krejcikova dari Republik Ceko dan Matthew Ebden dari Australia dengan skor 7(7)-6(4), 2-6, 10-7.

"Pertandingan berlangsung sangat ketat, namun saya dan Rohan tetap fokus, terutama saat kami berhasil membalikkan keadaan di set pertama. Di set kedua, kami memang sempat kehilangan momentum, tapi di set penentuan kami kembali fokus dan solid, sehingga bisa melangkah ke babak semifinal," ujar Aldila.

Pertandingan perempat final yang berlangsung selama 1 jam 33 menit ini berjalan sangat sengit. Di awal set pertama, Barbora dan Matthew sempat mendominasi dengan keunggulan 3-0. Namun, Aldila dan Rohan yang bermain dengan apik berhasil mengejar dan membalikkan keadaan, sehingga memenangkan set pertama dengan skor 7(7)-6(4).

Pada set kedua, Barbora dan Matthew bangkit dan mendominasi permainan, membuat Aldila dan Rohan kalah 2-6. Namun, di set ketiga yang menggunakan format super tiebreak, Aldila dan Rohan tampil luar biasa dengan memimpin 7-1. Meskipun lawan sempat menyusul hingga 8-7, Aldila dan Rohan kembali fokus dan berhasil menutup pertandingan dengan skor 10-7.

Sepanjang pertandingan, keluarga dan pendukung Aldila yang hadir memberikan dukungan penuh. "Indonesia... Indonesia..." teriak salah satu penonton sambil mengibarkan bendera merah putih. "Dukungan ini benar-benar menambah semangat dan kepercayaan diri saya," kata Aldila.

Secara keseluruhan, Aldila dan Rohan tampil unggul dalam statistik pertandingan. Mereka berhasil memenangkan serve awal (78 persen), menang dalam tie breaks, dan berhasil mematahkan serangan-serangan lawan. Hasil ini sangat membanggakan mengingat Barbora baru saja menjuarai Grand Slam Wimbledon 2024 di nomor tunggal, dan Matthew adalah peraih medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Di babak semifinal, Aldila dan Rohan masih menunggu lawan mereka, yaitu pemenang antara pasangan Taylor Townsend (Amerika Serikat)/Donald Young (Amerika Serikat) atau Anna Danilina (Kazakhstan)/Harri Heliovara (Finlandia).

"Saya sangat siap untuk menghadapi pertandingan semifinal. Mohon doa dan dukungannya agar saya bisa melangkah ke babak final US Open 2024," tutup Aldila.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: