Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Arab Saudi

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 03 September 2024 | 19:33 WIB
Timnas Indonesia. (Foto/PSSI).
Timnas Indonesia. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Timnas Indonesia akan mengawali laga perdana di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Arab Saudi. Partai ini pun diprediksi akan berjalan dengan menarik.

Pertandingan Indonesia vs Arab Saudi akan berlangsung di Stadion King Abdullah Sport City, Riyad, Kamis (5/9/2024) waktu setempat atau Jumat (6/9/2024) dini har WIB.

Susunan pemain skuad Merah Putih pun sangat amat dinantikan. Diprediksi, Shin Tae-yong masih akan menurunkan Ernando Ari di posisi penjaga gawang saat Indonesia menghadapi Arab Saudi.

Atau mungkin pelatih asal Korea Selatan ini memberikan kesempatan kepada Muhammad Adi Satryo atau Nadeo Argawinata. Hal ini menyusul Maarten Paes yang belum bisa debut berseragam Timnas Indonesia.

Paes sendiri diprediksi baru akan debut saat Indonesia menghadapi Australia pada tanggal 10 September 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. 

Paes belum bisa dimainkan karena proses perpindahan asosiasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia) baru selesai setelah pendaftaran Arab Saudi vs Indonesia sudah ditutup.

Untuk di lini belakang,  Justin Hubner akan absen dikarenakan menjalani sanksi akumulasi. Rizky Ridho, Jay Idzes dan Sandy Walsh.

Untuk wing back, ditempati oleh Asnawi Mangkualam dan Calvin Verdonk. Untuk dua gelandang STY diprediksi akan menurunkan Thom Haye dan Nathan Tjoe A-On.

Lalu, Marselino Ferdinan diplot sebagai winger kanan, Rafael Struick penyerang tengah dan Ragnar Oratmangoen di winger sebelah kiri.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia:

(3-4-3): Ernando Ari; Sandy Walsh, Jay Idzes, Rizky Ridho; Asnawi Mangkualam, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk, Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoe

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: