Partai Golkar Dukung Prabowo Siapkan Anggaran Khusus Kejar Koruptor

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 04 September 2024 | 08:15 WIB
Presiden Terpilih Indonesia Prabowo Subianto saat berpidato di Rapimnas Gerindra beberapa waktu lalu. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Presiden Terpilih Indonesia Prabowo Subianto saat berpidato di Rapimnas Gerindra beberapa waktu lalu. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Partai Golkar mendukung Presiden Terpilih Prabowo Subianto untuk menyiapkan anggaran khusus guna mengejar koruptor. Anggota DPR Fraksi Golkar Dave Laksono menilai ide tersebut sangat dinantikan.

"Itu ide yang sangat luar biasa, itu adalah suatu konsep yang kita nanti-nantikan," ujar Dave kepada wartawan yang dikutip pada Rabu (4/8/2024).

Golkar menunggu konsep dan seperti apa realisasi pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

"Kami serahkan nanti ke pemerintahan yang berikutnya untuk memfinalisasi dan merealisasi konsepnya seperti apa," kata Dave.

Sebelumnya, Prabowo berencana menyiapkan anggaran negara khusus untuk pemberantasan korupsi dan mengejar koruptor. Ketua umum Partai Gerindra ini akan mengirimkan pasukan khusus untuk mengejar koruptor.

"Mungkin saya akan cek kembali anggaran. Saya akan sisihkan anggaran khusus untuk pemberantasan dan pengejaran koruptor-koruptor itu. Kalaupun dia (koruptor) lari ke Antartika, aku kirim pasukan khusus untuk nyari mereka di Antartika," kata Prabowo.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: