Misa Agung Hari Ini, Pemprov DKI Berlakukan WFH bagi Beberapa Sekolah

Oleh: Tarmizi Hamdi
Kamis, 05 September 2024 | 02:30 WIB
Paus Fransiskus saat mendatangi Gereja Katedral. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Paus Fransiskus saat mendatangi Gereja Katedral. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Jakarta mengumumkan pemberlakuan kerja dan pembelajaran dari rumah (WFH) bagi aparatur sipil negara (ASN) serta peserta didik di beberapa wilayah tertentu di Jakarta.

Langka tersebut diambil Pemprov untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas selama kunjungan Paus Fransiskus dari Vatikan di Jakarta pada 5 September 2024.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Budi Awaluddin kebijakan tersebut diberlakukan kepada seluruh ASN dan peserta didik pada 205 unit satuan pendidikan di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

“Kebijakan ini dipilih sebagai salah satu upaya untuk mengurangi kepadatan lalu lintas yang diperkirakan akan meningkat selama kunjungan Paus Fransiskus,” ungkapnya pada Rabu (4/9/2024) yang dikutip dari laman Berita Jakarta.

Budi menuturkan sekolah di empat kecamatan di Jakarta Selatan akan menerapkan kebijakan ini.

Yakni, Kecamatan Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Setiabudi, dan Pasar Minggu. Sementara itu, di Jakarta Pusat, 46 sekolah di empat kecamatan yaitu, Gambir, Sawah Besar, Menteng, dan Tanah Abang, juga akan mengikuti kebijakan serupa.

Budi mengatakan WFH dan pembelajaran dari rumah bisa meminimalkan kepadatan lalu lintas sekaligus memudahkan jemaat untuk mengikuti Misa Agung bersama Paus Fransiskus pada 5 September 2024 di Gelora Bung Karno (GBK).

“Pemprov DKI Jakarta berharap kebijakan ini dapat mendukung kelancaran acara tanpa mengganggu proses belajar mengajar dan kerja ASN di ibu kota,” tuturnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: