Kualifikasi Piala Dunia 2026: Presiden Jokowi Apresiasi Timnas Indonesia yang Imbang Melawan Arab Saudi

Oleh: Tim Redaksi
Jumat, 06 September 2024 | 13:43 WIB
Presiden Joko Widodo. (BeritaNasional/Setkab)
Presiden Joko Widodo. (BeritaNasional/Setkab)

BeritaNasional.com -  Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi atas hasil pertandingan tim nasional sepak bola Indonesia yang berhasil menahan imbang 1-1 melawan Arab Saudi dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia grup C. Presiden Jokowi menyatakan kebanggaan atas pencapaian tersebut.

"Kita patut berbangga karena timnas kita tampil baik dan beberapa kali memiliki peluang emas untuk menambah gol," ungkap Presiden Jokowi kepada wartawan di Pasar Soponyono, Surabaya, Jawa Timur pada Jumat, (6/92024).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, Arab Saudi pada Jumat dini hari WIB tersebut, timnas Indonesia memulai laga dengan keunggulan melalui gol Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19. Arab Saudi kemudian menyamakan kedudukan dengan gol dari Musab Al Juwayr pada menit 45+3.

Pada babak kedua, Arab Saudi mendapat kesempatan penalti pada menit ke-77 setelah kiper Indonesia, Maarten Paes, melakukan pelanggaran. Namun, tendangan penalti oleh Salem Al Dawsari berhasil digagalkan oleh Maarten Paes.

"Alhamdulillah, penalti yang diberikan tidak berhasil, ini adalah hal yang patut disyukuri. Dengan hasil ini, kita bisa pulang dari Arab Saudi dengan membawa satu poin. Kita nantikan pertandingan selanjutnya melawan Australia pada 10 September," tambah Presiden Jokowi.

Dengan hasil imbang ini, timnas Indonesia berada di posisi 3-4 klasemen sementara grup C bersama Arab Saudi. Pertandingan berikutnya akan menjadi tuan rumah saat melawan Australia pada 10 September mendatang.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: