Suswono Janji Gagasan Anies Baswedan Bakal Dilanjutkan di Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 08 September 2024 | 15:47 WIB
Calon wakil gubernur Jakarta Suswoni. (BeritaNasional/Panji Septo).
Calon wakil gubernur Jakarta Suswoni. (BeritaNasional/Panji Septo).

BeritaNasional.com - Calon Wakil Gubernur Jakarta Suswono berjanji akan melanjutkan gagasan mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Suswono menyampaikan kepada para pendukung Anies supaya tidak khawatir program-program Anies sebelum tidak ditinggalkan begitu saja bila terpilih di Pilkada 2024.

"Tentu hal-hal baik yang ditawarkan gubernur sebelumnya pasti kami akan lanjutkan jadi nggak perlu khawatir yang cinta Pak Anies," katanya di Pasar Kramat Jati, Jakarta, Minggu (8/9/2024).

"Itu gak perlu khawatir karena gagasan-gagasan bagus Pak Anies akan kita teruskan bahkan kita tingkatkan," sambungnya.

Begitu juga dengan program Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang memimpin Jakarta sebelum Anies. Suswono janji akan meneruskan apa yang Ahok sudah lakukan.

"Jadi sekali lagi, demikian pula yang pendukung pak Ahok misalnya. Ya juga yang kebaikan yang dulu pernah ditanamkan pak Ahok apa ya kita akan teruskan juga," kata Suswono.

Politikus PKS ini pun tidak khawatir adanya gerakan yang tidak setuju tiga pasangan calon. Menurutnya, pemilih belum mengenal lebih dekat kapasitas para pasangan calon.

"Mungkin mereka mungkin belum mengenal dengan para calon. Tentunya nanti setelah ada dialog, setelah ada melihat gagasan-gagasan besar," kata Suswono.

Ia jamin, bersama Ridwan Kamil, akan menggagas program untuk kebutuhan warga Jakarta. Pasangan RIDO siap memberikan 70 gagasan besar untuk memperbaiki Daerah Khusus Jakarta.

"Tentu saya sebagai calon wakil gubernur yang akan mem-back up Pak Ridwan Kamil. Dia sudah punya 70 gagasan besar yang akan ditawarkan untuk memperbaiki Jakarta ini. Beliau ini kan orang kreatif, creator, sekarang saja dia ini creator IKN, jadi gagasan besar itulah yang akan ditawarkan," ujar mantan menteri pertanian ini.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: